Pengunjung

Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil

Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil, we already prepared the article to be read Article makanan hamil sehat, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil
link : Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil

Related Article you must read


Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil

Seorang ibu hamil memang memerlukan asupan gizi dan nutrisi yang tinggi dari setiap makanan yang dikonsumsinya. Selain itu para ibu hamil juga harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin seperti buah-buahan. Salah satu buah yang kaya akan vitamin dan cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah pisang. Namun tidak semua jenis pisang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Jenis pisang yang bagus untuk para ibu hamil adalah jenis pisang ambon.

Kandungan-kandungan yang terdapat pada pisang ambon sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan-kandungan tersebut adalah kandungan vitamin B6, kalium, zat besi, asam folat, dan serat. Kandungan-kandungan tersebut bisa membantu menjaga kesehatan sang ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya.


Selain itu, mengonsumsi pisang untuk ibu hamil diyakini juga akan menambah mood sang ibu, disamping memang karena rasa pisang yang enak. Ada sejumlah manfaat pisang yang penting bagi ibu hamil pelajari pemaparan berikut:

1. Sumber vitamin
Vitamin B6 yang dimiliki pisang, memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Vitamin B memang sangat penting untuk perkembangan bayi dalam kandungan, selain itu vitamin ini juga bisa membantu ibu hamil dan janin melancarkan oksigen ke seluruh jaringan melalui hemoglobin.

2. Sumber energi
Pisang memiliki tiga jenis kandungan gula alami yakni glukosa, fruktosa, serta sukrosa. Tiga jenis gula alami tersebut dapat mengubah energi secara cepat dan dapat menjaga energi serta kondisi sang ibu hamil untuk tetap fit.

3. Baik untuk otak bayi
Kandungan asam folat yang tinggi yang terdapat pada buah pisang mampu berguna untuk menambah pertumbuhan sel-sel saraf janin pada ibu hamil. Sehingga mengonsumsi pisang pada saat hamil bisa membuat sang ibu mendapatkan anak yang cerdas.

4. Membantu mencegah diare dan sembelit
Kandungan serat dan pektin yang terdapat pada pisang dapat mencegah seorang ibu hamil untuk terkena diare dan sembelit. Seorang ibu selama masa kehamilan memang perlu mengonsumsi makanan yang kaya serat,

5. Mencegah anemia
Kandungan zat besi yang terdapat pada pisang sangat penting untuk mencegah penyakit anemia yang biasanya menyerang ibu hamil. Kandungan zat besi tersebut dapat menambah sel darah merah (hemoglobin) di tubuh sang ibu hamil sehingga mengurangi resiko terkena anemia.

Itulah 5 manfaat buah pisang untuk ibu hamil. Setelah membaca artikel ini mungkin para ibu hamil dapat mempertimbangkan untuk rutin mengonsumsi pisang, karena ternyata menyimpan beragam manfaat yang mendukung kesehatan sang ibu dan janin yang dikandungnya. Namun perlu diperhatikan bagi mereka moms yang terkena sembelit atau wasir sebaiknya menunda keinginan memakan pisang ambon, sebab pisang termasuk bahan santapan yang berpengaruh mengeraskan tinja.


This is article about :Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil

The article is of, Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/06/simak-sejuta-manfaat-pisang-yang-bagus.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/06/simak-sejuta-manfaat-pisang-yang-bagus.html
0 Komentar untuk "Simak Sejuta Manfaat Pisang yang Bagus untuk Ibu Hamil"

Back To Top