Pengunjung

Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas

Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas, we already prepared the article to be read Article pengobatan alami, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas
link : Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas

Related Article you must read


Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas

Seorang ibu hamil dituntut untuk bisa menjaga kondisi tubuhnya, salah satunya adalah soal berat badan. Seorang ibu hamil diharuskan memiliki berat badan yang ideal, yakni tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Salah satu penyakit menyoal berat badan yang biasanya diderita oleh para ibu hamil adalah penyakit obesitas. Obesitas sering kali dikenal dengan penyakit dimana sang penderita mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Juga ditambah dengan penimbunan lemak yang berlebih pada jaringan tubuh seperti tangan, dagu dan leher, perut, dan pangkal paha.

Obesitas pada ibu hamil sendiri biasanya terjadi karena pola makan yang tidak teratur, terlalu banyak memakan bahan makanan dengan kandungan lemak serta gula yang begitu tinggi, dan juga karena faktor malas bergerak serta jarang berolahraga. Seiring dengan membesarnya janin yang dikandung, seorang ibu hamil juga pastilah bertambah berat badannya.

Oleh karena itu, jika ditambah faktor-faktor di atas, obesitas pun mudah menyerang. Apalagi ditambah dengan kondisi ibu hamil yang mudah lapar dan lelah. Untuk mengatasi obesitas, seorang ibu diharuskan menjalani prinsip diet yang tepat. Berikut lima prinsip diet ibu hamil dengan obesitas yang urgen untuk diketahui para ibu.


Panduan Diet Ibu Hamil yang Obesitas

1. Hindari makanan tinggi lemak dan gula
Pada proses diet, seorang ibu harus menghindari makanan yang tinggi lemak dan gula seperti nasi putih, mie instan, coklat, biskuit, dsb. Karena makanan dengan kandungan gula dan lemak yang tinggi akan cepat menambah berat badan.

2. Selalu sarapan
Disarankan pada saat diet, seorang ibu hamil selalu sarapan atau makan pagi. Makanan pagi yang dipilih juga adalah makanan yang mengandung banyak nutrisi.

3. Pilih makanan berserat
Makanan yang banyak mengandung serat sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Karenanya, ibu hamil diharuskan untuk mengonsumsi banyak sayuran hijau, buah-buahan segar, dan juga daging sapi, ikan, serta unggas. Makanan-makanan sehat tersebut sangat baik dikonsumsi untuk menjaga berat tubuh.

4. Atur pola makan
Seorang ibu hamil yang sedang menjalani diet diharuskan selalu menjaga pola makannya. Maka aturlah waktu makan Anda dan hindari makan di luar waktu yang sudah ditentukan. Hal ini untuk menjaga agar berat badan tetap stabil.

5. Minum air putih yang cukup
Bagi para ibu hamil yang sedang menjalani diet, diwajibkan minum air putih yang cukup. Yakni, setidaknya 2 liter atau 8 gelas per hari.

Itulah prinsip-prinsip diet untuk ibu hamil yang menderita obesitas. Semoga ibu hamil dapat mengimplementasikan beberapa tips menurunkan obesitas ini agar kondisi berat badan dan kesehatan tetap terjaga. Jadi kehamilan pun sehat dan aman.


This is article about :Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas

The article is of, Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/06/kenali-5-prinsip-diet-ibu-hamil-dengan.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas

Sekianlah artikelnya Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/06/kenali-5-prinsip-diet-ibu-hamil-dengan.html
0 Komentar untuk "Kenali 5 Prinsip Diet Ibu Hamil dengan Obesitas"

Back To Top