Pengunjung

Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu

Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu, we already prepared the article to be read Article kesehatan ibu hamil, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu
link : Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu

Related Article you must read


Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu


Seorang ibu yang sedang amil dituntut untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan kesehatannya. Oleh karena itu, banyak sekali aturan yang harus dipatuhi oleh setiap ibu selama dirinya sedang hamil. Dari mulai makanan hingga posisi duduk untuk ibu hamil semua ada aturannya. Karenanya ada beberapa posisi duduk yang baik untuk ibu hamil. Posisi duduk pada ibu hamil memang sangat berpengaruh. Karena jika pada masa kehamilan seorang ibu hamil salah dalam posisi duduk, maka itu sedikit bisa mempengaruhi kesehatannya.

Kondisi salah posisi duduk pada ibu hamil bisa menyebabkan nyeri, pegal, kedua kaki bengkak, atau punggung sakit. Oleh karena itu, duduk pada posisi yang benar akan sangat mempengaruhi kenyamanan serta kesehatan sang ibu hamil. Karena selama masa kehamilan, kenyamanan dan kesehatan adalah hal yang sangat penting dan perlu selalu diperhatikan.

5 Posisi Duduk Yang Tepat Bagi Ibu Mengandung

Memasuki trimester ketiga khususnya akan membuat tubuh calon ibu sedikit lebih sulit digerakkan, ini karena perut sudah membesar. Menjaga otot-otot tubuh khususnya di sekitar area perut hingga lutut sangatlah urgen. Di bawah ini beberapa contoh posisi duduk yang baik untuk ibu hamil:

1. Punggung lurus dan bahu ditarik ke belakang
Posisi duduk ideal untuk ibu hamil adalah dengan meluruskan punggung sambil bahu ditarik ke belakang. Dengan posisi duduk seperti ini maka otot dan ligamen seorang ibu hamil akan tetap terjaga sehingga menghindari nyeri dan pegal.

2. Bersila

Duduk bersila dengan menyeimbangkan berat badan sangat baik untuk ibu hamil. Hal ini karena dengan semakin naiknya berat badan, maka jika salah posisi duduk, sang ibu akan mengalami nyeri dan sakit. Oleh karenanya duduk sambil menyeimbangkan berat badan sangat perlu dilakukan.

3. Bersandar
Dengan duduk dalam posisi bersandar sepenuhnya pada kursi atau sofa akan memberikan rasa nyaman untuk ibu hamil. Selain itu, posisi ini juga dapat mencegah resiko sakit punggung bagi para ibu hamil.

4. Meregangkan kaki
Duduk dengan posisi sambil meregangkan kaki sangat baik dilakukan oleh para ibu hamil. Apalagi bagi para ibu hamil yang harus bekerja dan duduk berlama-lama.

5. Tidak ubah posisi selama 30 menit
Ketika dalam posisi duduk, seorang ibu dituntut untuk tidak merubah-ubah posisi duduknya. Oleh karenanya, jika telah duduk dalam sebuah posisi, sebaiknya pertahankan posisi duduk itu hingga 30 menit agar aliran darah di tubuh tetap terjaga.

Itulah lima posisi duduk yang baik untuk ibu hamil. Selalu jaga kesehatan dan kondisi tubuh para ibu hamil supaya kelahiran nantinya berjalan lancar dan dedek bayi sehat wal afiat.


This is article about :Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu

The article is of, Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/06/anjuran-posisi-duduk-yang-baik-untuk.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu

Sekianlah artikelnya Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/06/anjuran-posisi-duduk-yang-baik-untuk.html
0 Komentar untuk "Anjuran Posisi Duduk yang Baik untuk Ibu Hamil Agar Sehat Selalu"

Back To Top