Pengunjung

Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil, we already prepared the article to be read Article makanan ibu hamil, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil
link : Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

Related Article you must read


Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

Semua perempuan suka masakan daun singkong, apakah dibuat tumisan, kuah santang, masakan padang dan lainnya. Manfaat daun dingkong untuk ibu hamil ternyata cukup banyak lho bunda, hal itu didapat dari khasiat dan kandungan daun singkong yang begitu berlimpah. Rasa daun singkon memang sangat menggiurkan, penulis sendiri apabila tidak makan masakan daun singkong dalam seminggu terasa kangen ingin menyantap kuliner khas nusantara ini.

Bagi wanita hamil yang punya halaman atau kebun di rumah bisa menanam tanaman singkong dengan cukup mudah, caranya dengan metode stek atau memotong batang utama singkong menjadi panjang sekitar 23 cm kemudian bunda tinggal tancapkan di tanah yang sudah dilubangi sekitar 13 cm, dan Anda tinggal menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapatkan daun singkong muda yang segar.

Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil


Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Tanaman ubi singkong telah menjadi salah satu bahan obat herbal atau tradisional di negeri ini setelah sekian lamanya, ahli herbal kenamaan yakni Prof Hembing wijayakusumah menyatakan dalam risetnya bahwa khasiat daun singkong efek untuk ibu hamil untuk meningkatkan selera makan, kaya akan zat antioksidan, zat antikanker dan zat antitumor, luar biasa bukan ?

Berikut beberapa manfaat daun singkong bagi wanita hamil selain yang kami sebut di atas yaitu :

1. Mencegah Anemia

Ibu hamil semasa mengandung membutuhkan kandungan zat besi yang cukup karena moms di dalam rahim ada buah hati yang sedang tumbuh dan kembang, zat besi yang tinggi dalam daun singkong bisa mencegah dan mengobati anemia pada ibu hamil.

2. Mengobati Sakit Kepala dan Demam

Dengan mengambil 4 helai daun singkong maka Anda bisa membuat ramuan tradisional untuk sakit kepala dan demam, caranya meremas-remas daun singkong dengan sedikit air matang, setelah itu jadikan kompres ke kepala yang sedang panas dan apabila daun terlihat mengering maka gantilah dengan yang baru.



3. Menyembuhkan Diare

Ibu hamil rentan terkena diare apabila tidak menjaga makanan yang masuk dalam perut itu bebas dari bakteri, kuman atau virus yang menyerang sistem pencernaan. Apabila terlanjut diare, ambil 15 helai daun singkong kemudian rebus dengan 1 liter air bersih untuk direbus sampai menjadi separuhnya atau setengah liter, lanjutnya dengan menyaring untuk mendapatkan air. Air rebusan daun singkong diminum 2 gelas setiap hari dengan rentang 10 jam.

4. Mengatasi Sembelit

Susah buang air besar atau sembelit sering terjadi pada bumil, maka khasiat daun singkong untuk ibu hamil adalah mengurangi gejala sembelit ini. sembelit terjadi karena perubahan bentuk perut yang semakin menekan area bawah perut sehingga terjadi tekanan yang berat pada area bawah tubuh. Dengan mengkonsumsi cukup serat dari sayuran hijau atau bisa dari daun singkong maka buang air besar menjadi lancar.

Itulah manfaat daun singkong bagi ibu hamil yang bisa moms pelajari dan terapkan untuk mendapatkan kesehatan selama masa mengandung hingga proses persalinan tiba.


This is article about :Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

The article is of, Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/02/khasiat-manfaat-daun-singkong-untuk-ibu.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/02/khasiat-manfaat-daun-singkong-untuk-ibu.html
0 Komentar untuk "Khasiat Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil"

Back To Top