Pengunjung

Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil

Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil, we already prepared the article to be read Article makanan hamil sehat, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil
link : Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil

Related Article you must read


Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil

Seorang ibu hamil sangat perlu untuk mendapat asupan gizi yang seimbang. Oleh karenanya menu seimbang untuk ibu hamil saat setiap makan perlu diperhatikan. Makanan yang sehat, bergizi, dan bernutrisi tinggi adalah makanan yang sangat tepat untuk para ibu hamil. Hal itu dapat menyebabkan kesehatan ibu hamil dan sang janin terjaga, sehingga mereka terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, hal itu juga bisa mengurangi resiko kelebihan berat badan.

Ibu hamil memang tidak perlu makan terlalu banyak. Terpenting ialah makanan yang mereka konsumsi pas dan tepat sasaran, sehingga tidak berlebihan. Selain itu menu seimbang juga sangat baik untuk memilah mana makanan yang boleh dan mana makanan yang harus dihindari oleh para ibu hamil. Karena selama masa kehamilan, seorang ibu tidak boleh makan sembarangan. Semuanya harus tetap terjaga dan stabil.

Berikut empat menu seimbang untuk ibu hamil:


1. Nasi (1,5 porsi), sayur bayam (1 mangkuk), telur dadar (2), 1 buah apel
Menu ini cocok untuk dijadikan menu sarapan, karena sang ibu di pagi hari memerlukan asupan gizi yang banyak untuk memulai harinya. Oleh karena itu, karbohidrat dari nasi, protein dari telur, hingga vitamin dari buah apel sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

2. Nasi (2,5 porsi), sayur brokoli (1 mangkuk), daging tanpa lemak (3 potong), buah pisang
Menu ini disarankan untuk dikonsumsi pada saat makan siang. Karena energi yang telah terkuras di pagi hari, kemudian masih memerlukan energi di sore hari, karbohidrat dalam nasi 2,5 dirasa akan cukup. Selain itu, usahakan makanlah makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging di siang hari.

3. Nasi (2 porsi), sayur brokoli (1 mangkuk), ikan salmon (5 fillet), buah kelengkeng
Pada saat makan malam, sang ibu perlu makan dengan asupan gizi yang cukup. Hal ini untuk membantu mempermudah tidur dan menjaga energi pada saat tidur. Makan-makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin, dan protein sangat penting di malam hari.

4. Susu (1 gelas), buah melon (1 potong sedang)
Menu ini bisa dijadikan menu selingan, bisa diantara makan pagi dan makan siang, makan siang dan makan malam, atau bahkan dilarut malam sebelum tidur. Mengonsumsi menu selingan ini dianjurkan agar gizi dan nutrisi ibu hamil tetap terjaga.

Itulah contoh menu seimbang yang bisa dikonsumsi oleh para ibu hamil. Jaga pola makan dan iringi dengan olahraga ringan agar kesehatan selalu optimal!


This is article about :Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil

The article is of, Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/05/sehat-dengan-4-menu-seimbang-untuk-ibu.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/05/sehat-dengan-4-menu-seimbang-untuk-ibu.html
0 Komentar untuk "Sehat Dengan 4 Menu Seimbang untuk Ibu Hamil"

Back To Top