Pengunjung

Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga

Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga, we already prepared the article to be read Article masalah kehamilan, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga
link : Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga

Related Article you must read


Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga

Ketika kondisi kehamilan seorang ibu sudah semakin tua, maka akan semakin mengalami berbagai keluhan. Ada banyak keluhan untuk ibu hamil yang sudah memasuki trimester 3. Hal itu disebabkan karena perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh sang ibu. Tentu di usia kehamilan yang semakin tua, perut akan semakin membesar.


Selain itu, keluhan juga disebabkan karena mood sang ibu hamil yang cepat berubah-ubah. Kadang seorang ibu hamil memiliki mood bagus karena sang bayi sudah mulai bergerak di dalam perut serta karena tak sabar menunggu si bayi lahir. Kadang pula seorang ibu mengalami mood buruk dikarenakan sakit yang mengganggu atau kondisi cemas karena takut terjadi hal yang buruk kepada kehamilannya.
Berikut enam keluhan yang biasanya dialami oleh ibu hamil trimester 3:

1. Mual, muntah, tidak nafsu makan
Mual dan muntah adalah hal yang wajar dialami oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan terjadi aktifitas hormon HCG yang berfungsi dalam membantu mempertahankan kehamilan hingga fungsi plasenta menjadi sempurna.

2. Merasa panas dan gerah
Karena beban yang dikandungnya sudah semakin besar dan berat, seorang ibu hamil trimester 3 rentan sekali mengalami panas dan gerah yang menyebabkan mudah berkeringat. Akan tetapi, keluhan ini juga merupakan hal yang wajar karena merupakan dinamika proses kehamilan.

3. Rasa sakit di perut bagian bawah
Rasa sakit di perut bagian bawah ini diakibatkan oleh rahim yang semakin besar sehingga menimbulkan peregangan otot-otot di sekitar rahim. Akan tetapi, keluhan rasa sakit ini tidak terlalu berbahaya karena juga merupakan hal yang wajar dialami oleh ibu hamil trimester 3.

4. Sering buang air kecil
Ketika kondisi kehamilan sudah semakin tua, sang ibu pun kerap mengalami keluhan sering buang air kecil. Hal itu disebabkan oleh adanya penekana pada kantung kencing sang ibu oleh kepala atau bokong bayi. Keluhan ini sebaiknya diatasi dengan banyak minum dan tidak menahan kencing.

5. Kaki bengkak
Ketika kondisi kandungan semakin besar, adalah hal yang wajar jika sang ibu mengalami kaki begkak. Hal itu terjadi akibat penimbunan cairan dan penekanan dari pembuluh darah besar di dasar panggul terkena bagian-bagian kaki bayi. Memakai pakaian ketat juga bisa memperburuk bengkak.

6. Sulit tidur
Sulit tidur yang dialami oleh ibu hamil trimester 3 disebabkan oleh seringnya buang air kecil. Hal itu tentu menyebabkan rasa tidak nyaman untuk sang ibu. Selain itu, sulitnya mendapatkan posisi tidur yang nyaman juga menjadi alasan.

Itulah keluhan-keluhan yang dialami oleh ibu hamil trimester 3. Bila sebelum hamil menderita diabetes, anemia, tekanan darah tinggi sebaiknya mencari referensi yang relevan atau berkunjung ke dokter/bidan di kota Anda. Semoga berguna untuk para pembaca kesehatanku.tk terutama calon bunda baru.


This is article about :Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga

The article is of, Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/05/mengenali-enam-keluhan-ibu-hamil.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga

Sekianlah artikelnya Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/05/mengenali-enam-keluhan-ibu-hamil.html
0 Komentar untuk "Mengenali Enam Keluhan Ibu Hamil Trimester Tiga"

Back To Top