Pengunjung

Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil

Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil, we already prepared the article to be read Article makanan hamil sehat, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil
link : Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil

Related Article you must read


Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil

Salah satu buah yang berkhasiat dan banyak manfaat untuk para ibu hamil adalah buah kelengkeng. Banyak sekali khasiat buah kelengkeng untuk ibu hamil. Kelengkeng memang merupakan buah yang berkhasiat. Hal itu terbukti karena kelengkeng sangat kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin. Dari mulai vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, hingga vitamin C terdapat dalam buah kelengkeng.


Para ibu hamil juga dituntut untuk banyak makan buah sebagai penambah vitamin dan energi. Jelas jika kelengkeng adalah pilihan yang tepat. Selain itu kelengkeng juga memiliki kandungan lain yang tak kalah bermanfaat seperti glukosa, zat besi, protein, lemak, dan asam tartarik. Akan tetapi perlu juga diingat, dalam konsumsinya harus dalam takaran yang wajar, jangan terlalu berlebihan.

Berikut enam khasiat buah kelengkeng untuk ibu hamil:

1. Menambah energi ibu hamil sehingga tidak lemas
Selama hamil, para ibu sering kali mengeluhkan kondisi cepat kelelahan dan berkurangnya stamina. Dengan mengkonsumsi buah kelengkeng, akan menambah energi para ibu hamil. Hal ini terjadi karena kandungan glukosa dan sukrosa yang terdapat pada buah kelengkeng.

2. Mencegah anemia
Buah kelengkeng memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah. Hal ini tentu sangat baik untuk ibu hamil karena mereka rentan terkena penyakit anemia. Oleh karena itu, mengkonsumsi kelengkeng juga dapat membuat ibu hamil mencegah penyakit anemia.

3. Mempermudah tidur
Seorang ibu hamil biasanya memiliki keluhan sulit tidur. Kebetulan buah kelengkeng yang mempunyai kandungan senyawa fitokimia, dapat memberikan ketenangan pada urat syaraf. Tentu dengan begitu, mengkonsumsi buah kelengkeng akan membuat masalah sulit tidur dan rasa gelisah sang ibu hamil bisa teratasi.

4. Mengatasi masalah pencernaan
Keluhan yang biasanya dialami oleh para ibu hamil adalah mual, muntah, kesulitan BAB, diare maupun perut kembung. Dengan mengkonsumsi buah kelengkeng yang mengandung lemak dan protein nabati, maka gangguan pencernaan itu bisa diatasi. Hal itu disebabkan karena kandungan tersebut dapat berguna untuk menstimulasi proses metabolisme tubuh sang ibu hamil.

5. Mengatasi masalah susah buang air kecil
Ibu hamil yang kondisi kehamilannya sudah mulai menua biasanya mengalami keluhan susah buang air kecil. Mengkonsumsi buah kelengkeng akan bisa mengatasi masalah tersebut. Buah kelengkeng sudah terbukti dapat melancarkan sirkulasi buang air kecil.

6. Penyeimbang berat badan
Jika sang ibu hamil merasa berat badannya sudah terlalu berlebihan, maka mengkonsumsi kelengkeng adalah cara yang tepat untuk menguranginya. Kelengkeng memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah, sehingga tidak akan membuat tubuh ibu hamil menjadi semakin besar. Selain itu, jika dikonsumsi secara cukup, kelengkeng bisa mengenyangkan dan tepat untuk mengganti makanan lain yang mengandung banyak lemak.

Itulah khasiat-khasiat buah kelengkeng untuk ibu hamil. Semoga dapat bermanfaat untuk para istri yang sedang hamil di rumah.


This is article about :Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil

The article is of, Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/05/menyingkap-khasiat-kesehatan-buah.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/05/menyingkap-khasiat-kesehatan-buah.html
0 Komentar untuk "Menyingkap Khasiat Kesehatan Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil"

Back To Top