Pengunjung

Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil

Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil, we already prepared the article to be read Article pengobatan alami, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil
link : Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil

Related Article you must read


Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil

Secara umum, para ibu hamil sering mengalami kondisi morning sickness, terutama di awal-awal masa kehamilannya. Hal tersebut lebih dikarenakan adanya perubahan hormon dalam tubuh pada ibu hamil, terutama hormon estrogen. Kondisi morning sickness ini rata-rata membuat ibu hamil sering merasa mual, muntah, pusing dan mulut terasa pahit. Kondisi ini tentu saja bisa berlangsung selama masa kehamilan atau juga hanya berlangsung selama 3-6 bulan masa kehamilan.

Hal ini tergantung pada cara menjaga kesehatan, terutama dalam pola makanan, aktivitas yang cukup, dan lainnya yang mendukung kesehatan dan perkembangan janin dalam kandungannya. Nah, dalam mengatasi gejala morning sicknes, terutama dalam cara mengatasi mulut pahit pada ibu hamil terdapat langkah yang cukup sederhana dan alami. Berikut cara mengatasinya;

1.       Menghindari aroma yang menimbulkan mual


Ibu hamil biasanya cukup sensitif terhadap bau. Bila sudah mencium aroma yang membut mual, otomatis akan mampu membuat pusing dan mulut ibu hamil akan berasa pahit. Maka dari itu, cobalah untuk menghindari aroma pemicu rasa mual. 

2.       Istirahat yang cukup dan kurangi aktivitas berat

Bila ibu hamil tidak mendapat istirahat yang cukup atau kelelahan bukan tak mungkin akan membuat ibu hamil merasa pusing dan mual juga bermulut pahit karena adanya perubahan hormon yang diakibatkan rasa lelah pada tubuh. 

3.       Porsi makan sedikit tapi lebih sering

Cara ini cukup efektif dalam mengatasi gejala morning sickness pada ibu hamil, termasuk rasa mual dan juga bisa mengurangi rasa pahit pada mulut ibu hamil.

4.       Mengkonsumsi kudapan kering, seperti biskuit gandum secara berkala

Banyak mengemil biskuit kering, seperti biskuit gandum akan mampu memberi nutrisi yang cukup bagi tubuh ibu hamil hingga rasa mual, pusing dan mulut pahit akan tidak terlalu sering menghampiri.

5.       Memperbanyak konsumsi makanan rasa asem

Cara ini sangat efektif dalam mengatasi rasa pahit di mulut ibu hamil yang merupakan salah satu gejala morning sickness. Cobalah untuk mengkonsumsi mangga setengah matang, vitamin c, jeruk nipis, jeruk lemon, tomat secara rutin sampai rasa pahit di mulut menghilang.

6.       Mengurangi makanan yang banyak mengandung garam atau asin

Lidah ibu hamil sangat peka oleh rasa asam dan asin. Ibu hamil boleh mengkonsumsi banyak makanan asem, tetapi tidak boleh dengan makanan asin. Hal tersebut dikarenakan dapat menyebabkan hipertensi. Maka dari itu, hindarilah makanan yang asin-asin untuk bisa menghindari resiko hipertensi ini.

7.       Rajin menyikat gigi dan permukaan lidah

Menjaga kebersihan mulut merupakan faktor yang mengurangi gejala morning sickness, seperti rasa pahit di mulut. Maka rutinlah dalam menggosok gigi dan permukaan lidah setiap hari secara rutin.

8.       Mengunyah permen mint

Cara ini merupakan cara cepat dalam menghilangkan rasa pahit di mulut akibat gejala morning sickness pada ibu hamil.

Itulah penyebab dan cara mengatasi mulut pahit pada ibu hamil dalam artikel ini. Semoga kondisi bunda di rumah semakin membaik.


This is article about :Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil

The article is of, Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/12/penyebab-dan-cara-mengatasi-mulut-pahit.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/12/penyebab-dan-cara-mengatasi-mulut-pahit.html
0 Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Mulut Pahit Pada Ibu Hamil"

Back To Top