Pengunjung

Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman

Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman, we already prepared the article to be read Article tips bayi sehat dan cerdas, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman
link : Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman

Related Article you must read


Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman

Untuk para orang tua baru, ada beberapa hal yang harus diingat dan diperhatikan. Dan tak salah memang bila dikatakan bahwa menjadi orang tua baru ini seakan kembali belajar tentang segala sesuatunya. Mulai dari belajar bagaimana memandikan bayi, hingga bagaimana cara membersihkan telinga bayi yang bau.

Ya, menjaga kebersihan bayi termasuk kebersihan telinga sang buah hati pun menjadi sebuah tugas dari para orang tua muda. Tapi tentu saja, membersihkan telinga bayi tak semudah membersihkan telinga pada orang dewasa. Tak hanya karena bayi yang masih rapuh dengan indra dan organ yang masih sama rentannya.

Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau Secara Mudah dan Cepat


Dibawah ini, kami memiliki cara membersihkan telinga bayi yang bau yang aman dan mudah dilakukan para orang tua baru sekalipun. Jangan sampai ketinggalan ya!

1.     Bersihkan Saat Mandi

Cara yang pertama untuk membersihkan telinga bayi yang bau adalah dengan menggunakan kain seka hangat yang digunakan untuk mengelap bagian luar dari telinga bayi. Masih dengan menggunakan kain yang sama, bersihkan secara hati-hati lipatan pada bagian dalam dan luar telinga. Cara membersihkan telinga bayi yang bau ini paling mudah digunakan ketika tengah memandikan bayi. Ketika mandi dan terkena air, kotoran pada telinga akan menjadi lebih lunak sehingga lebih mudah untuk diseka. Namun hati-hati jangan sampai telinga bayi kemasukan air ya!

2.     Gunakan Kapas dan Air Hangat

Untuk cara membersihkan telinga bayi yang bau yang berikutnya adalah dengan menggunakan kapas. Saat ini, banyak orang tua baru yang menggunakan minyak telon atau minyak kelapa untuk membersihkan telinga bayi. Cara ini sebenarnya tidak ampuh dan malah dilarang untuk dilakukan karena salah-salah, minyak bisa masuk ke dalam telinga bayi dan merusak organ pendengarannya.

Cara paling tepat untuk membersihkan telinga bayi adalah dengan menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan air hangat. Kapas basah ini lantas disekakan pada lipatan telinga dalam dan luar bayi. Sebaiknya cara ini digunakan ketika bayi tengah tidur agar tak banyak bergerak.

3.     Jangan Gunakan Cotton Buds

Berikutnya untuk membersihkan telinga bayi adalah tidak dengan cotton bud. Cotton bud memiliki permukaan yang lebih keras dan membuat bayi tidak nyaman. Selain itu, cotton bud pun memiliki resiko kapas yang lepas dan tertinggal di telinga bayi.

4.     Obat Tetes Telinga

Cara membersihkan telinga bayi yang bau paling aman dan mudah berikutnya adalah dengan menggunakan obat tetes telinga khusus yang memang ditujukan untuk membersihkan kotorang telinga bayi. Caranya cukup diteteskan dan kotoran yang keluar lantas diseka hingga bersih.

Begitulah tadi bagaimana cara membersihkan telinga bayi yang bau tanpa repot. Tapi tetaplah berhati-hati, karena telinga merupakan organ yang cukup sensitif pada bayi.


This is article about : Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman

The article is of, Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/12/beginilah-cara-membersihkan-telinga.html


Demikianlah Artikel saya tentang : Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman

Sekianlah artikelnya Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/12/beginilah-cara-membersihkan-telinga.html
0 Komentar untuk " Beginilah Cara Membersihkan Telinga Bayi yang Bau dengan Aman"

Back To Top