Pengunjung

Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil, we already prepared the article to be read Article minuman ibu hamil, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil
link : Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Related Article you must read


Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil


Bunda harus cari informasi khasiat manfaat jus buah naga untuk ibu hamil karena menjalani diet sehat semasa kehamilan akan memberikan banyak kentungan bagi kesehatan moms dan juga sekaligus memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim, namun wanita hamil harus menjaga kenaikan berat badan yang sehat supaya tidak terlalu kurus ataupun obesitas.

Buah-buahan seperti buah naga memberikan asupan bagi tubuh ibu hamil karena kaya akan vitamin dan mineral, dan buah naga merupakan salah satu pilihan buah yang memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Buah naga mempunyai ciri khas berupa berdaging merah, hitam atau putih dengan rasa manis dan juga mempunyai biji hitam kecil yang bisa dimakan sekaligus. Asyiknya dibalik rasa manis buah naga merupakan sumber berbagai nutrisi semisal vitamin C, karbohidrat, serat dan lemak yang dibutuhkan bumil selama masa kehamilan.



Manfaat Buah Naga Dari Kandungan Vitamin C

Ibu hamil dari trimester pertama hingga trimester ketiga membutuhkan asupan vitamin C yang cukup supaya bayi mendapatkan pertumbuhan gusi, gigi dan pertumbuhan tulang yang sehat. Menurut ahli kesehatan, ibu mengandung disarankan mencukupi kebutuhan 70 miligram vitamin C setiap harinya, sedangkan 3,6 ons buah naga mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi yakni antara 4-25 miligram. Apabila bunda minum jus buah naga dicampur dengan buah jeruk atau buah jambu merah maka kebutuhan vitamin C terpenuhi.

Manfaat Buah Naga Dari Kandungan Karbohidrat Yang Baik

Apabila moms makan satu porsi 100 gram buah naga maka akan mendapatkan sumber karbohidrat alami dengan kisaran 9 sampai 14 gram karbohidrat. Sedangkan ahli kandungan menyarankan kebutuhan karbohidrat untuk ibu hamil yakni paling tidak 135 gram setiap harinya. Karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi janin dalam perut yang sedang tumbuh. Bunda bisa mengkonsumsi satu gelas jus buah naga diselingin dengan makanan jenis tepung gandum sehingga Anda bisa membuat keseimbangan gizi karbohidrat yang padat nutrisi.



Manfaat Buah Naga Dari Kandungan Lemak Yang Baik

Lemak pun harus dipenuhi selama masa kehamilan untuk diri sendiri dan juga bayi tercinta, dan juga lemak merupakan asupan penting dalam pembentukan otak janin. Dan dalam satu gelas jus buah naga maka Anda mendapatkan 0,1-0,6 gram lemak yang sebagian besar merupakan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Buah Naga bagi Ibu Hamil Dari Kandungan Seratnya

Serat makanan akan memberikan rasa kenyang bagi ibu hamil sekaligus mengatur fungsi usus. Karena semasa kehamilan, sering kali bumil mengalam konstipasi yang bermasalah sehingga dengan mencukupi kebutuhan serat akan mencegah Anda mengalami sembelit. Dalam satu porsi buah naga mengandung 0,3 sampai 0,9 gram serat. Dan ibu hamil disarankan mendapatkan asupan 28 gram serat per hari.

Oke bunda itulah manfaat jus buah naga untuk ibu hamil yang ternyata banyak sekali khasiat bagi kesehatan diri dan bayi Anda, selamat menikmati minuman dari buah rasa manis ini yach !


This is article about :Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil

The article is of, Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/01/manfaat-jus-buah-naga-untuk-ibu-hamil.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/01/manfaat-jus-buah-naga-untuk-ibu-hamil.html
0 Komentar untuk "Manfaat Jus Buah Naga Untuk Ibu Hamil"

Back To Top