Pengunjung

Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil, we already prepared the article to be read Article masalah kehamilan, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil
link : Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil

Related Article you must read


Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil

Mungkin Anda termasuk seseorang dari sekian banyak bumil yang bertanya apakah penyebab dan cara mengatasi mimisan pada ibu hamil ? Jika iya maka kesehatanku.tk akan memberikan penjelasan yang jelas.

Pada faktanya mimisan memang sering dialami oleh ibu hamil selama kehamilan, itu disebabkan karena mengandung memberikan dampak pada pembuluh darah di hidung yang membesar, hal ini akan meningkatkan suplai darah sehingga terjadi tekanan pada daerah sekitar hidung, sehingga menyebabkan mimisan. Mimisan memang tidak terasa sakit dan nyeri, akan tetapi beberapa mimisan mempunyai pengaruh resiko berbahaya.

Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil


Ibu mengandung akan mengalami mimisan kembali selama masa kehamilan, apabila pada pra kehamilan mengalami infeksi sinus dingin, atau alergi pada cuaca dingin (semisal kamar dengan AC), lingkungan kering dan penyebab lainnya. Mimisan pra kehamilan juga disebabkan trauma dan kondisi medis tertentu semisal tekanan darah tinggi.

Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil Supaya Berhenti Lebih Cepat
Pada saat bunda mendapati hidung mengucurkan darah maka segera ambil posisi duduk, kemudian posisikan kepala bunda lebih tinggi dari posisi jantung atau dada, dan bunda berikan sumbatan lubang hidung mimisan antara 5 menit sampai 10 menit.

Cara mengobati mimisan ibu hamil dilanjutkan dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk memberikan pijatan lembut pada bagian bawah hidung sampai ke area wajah moms. Anda sabar sampai beberapa menit membiarkan keadaan hidung tersumbat, jangan coba untuk membuka hidung pada waktu kurang dari 5 menit karena pendarahan akan terus berlanjut.

Anda juga dapat menggunakan kompres es dingin untuk mengkonstriksi pembuluh darah. Caraya adalah dengan mengompres bagian sekitar hidung dan pipi dengan air es. Bunda jangan mencoba untuk berbaring atau memiringkan kepala karena bisa jadi darah yang belum mengering atau membeku bisa masuk ke tenggorakan sehingga menyebabkan mual dan muntah.



Lakukan cara mengatasi mimisan pada ibu hamil ini selama 10 menit dengan memberikan sumbatan pada hidung dan kompres es, mimisan akan berakhir dalam 10 menit dan apabila mimisan tidak berhenti maka bunda mengalami pendarahan berat maka segera konsultasikan keadaan ini pada dokter kandungan atau bidan.

Ingat apabila ibu hamil mengalami mimisan karena sebelumnya mengalami cedera kepala maka memerlukan evaluasi medis, bahkan apabila ada pendarahan kecil harus segera dikonsultasikan ke dokter.

Bunda bisa melakukan cara mencegah mimisan pada ibu hamil dengan tips sebagai berikut :
  1. Memperbanyak minum cairan tambahan untuk menjaga semua selaput lendir pada hidung tidak kering atau terhidrasi.
  2. Bernapas dan meniup sesuatu dengan lembut karena bernapas dan meniup dengan agresif bisa menjadi penyebab mimisan pada ibu hamil.
  3. Ketika bersin jagalah posisi mulut tetap terbuka.
  4. Bunda menghindari udara kering dan iritasi dari asap.
Oke bunda itulah cara mengatasi mimisan pada ibu hamil yang bisa diterapkan sendiri di rumah dengan tips yang mudah, cepat dan aman.


This is article about :Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil

The article is of, Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/01/cara-mengatasi-mimisan-pada-ibu-hamil.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/01/cara-mengatasi-mimisan-pada-ibu-hamil.html
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Mimisan Pada Ibu Hamil"

Back To Top