Pengunjung

Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?

Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ? - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?, we already prepared the article to be read Article makanan ibu hamil, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?
link : Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?

Related Article you must read


Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?

Ibu hamil tentu bergembira dengan datangnya hari raya idul adha, kuliner yang sering tersaji masa itu yaitu sate kambing sehingga muncul pertanyaan dalam benak boleh gak ibu hamil makan sate kambing ?

Sebenarnya sate itu aman dimakan selama wanita mengalami kehamilan, akan tetapi bunda harus teliti dan berhati-hati ketika membeli sate, apakah benar sate itu dibuat dari daging kambing yang berkualitas dan dimasak secara higienis ?

Boleh Tidak Wanita Hamil Makan Sate Kambing ?


Kami katakan boleh asalkan mengikuti tips yang kami urai di akhir artikel ini, dan perlu diketahui pada saat wanita mengandung maka sistem kekebalan tubuh cenderung melemah karena perubahan hormon yang diakibatkan adanya pertumbuhan janin di dalam rahim, maka makan sate yang tidak dimasak dengan benar sama saja menempatkan bunda dan bayi pada risiko yang lebih tinggi yakni mudah terserang bakteri atau kuman dari makanan sate. 

Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing


Bumil perlu paham bahwa perut Anda sekarang sudah berubah kemampuannya dalam mencerna makanan tertentu karena ditakutkan ada efek negatif pada kandungan, meskipun moms sering makan makanan tertentu itu sebelumnya semisal makanan gorengan berminyak, makanan cepat saji atau makanan yang beroma kuat.

Daging kambing, sapi atau ayam yang tidak dimasak dengan higienis dan tidak benar-benar matang termasuk sate itu berisiko bagi ibu hamil. Sate memang terlihat matang (hangus) pada bagian permukaan akan tetapi mentah di dalamnya. Daging matang itu terlihat coklat kehitaman, sedangkan daging mentah itu terlihat merah muda.

Apakah boleh ibu hamil makan sate kambing ? Setidaknya Anda sudah paham dari beberapa paragraf di atas bahwa boleh saja wanita hamil makan sate asalkan sate itu benar-benar matang.

Tips Ibu Hamil Makan Sate Yang Aman dan Sehat


Anda juga harus hati-hati dengan sayuran mentah yang menyertai sate semisal bawang merah dan mentimun karena bisa jadi membawa bakteri dan parasit karena meskipun dicuci dengan baik mereka tidak mati jika tidak dimasak. Begitu pula ketika ibu hamil kuliner di restoran atau cafe maka cobalah untuk memakan masakan yang dimasak secara matang dan hindarilah makanan mentah semisal salad.



Mungkin sate menjadi makanan favorit ketika hari raya idul adha dan kemungkinan besar keluarga Anda memakannya bersama-sama, tetapi ingat jangan terpancing situasi ini dan tetap jaga keinginan bunda untuk makan sate. Lain halnya, jika bumil sendiri yang memasak sate maka Anda bisa memastikan sate itu benar-benar matang.

Apabila orang tua atau wanita hamil memiliki riwayat alergi terhadap kacang maka sebisa mungkin untuk menghindari saus kacang yang biasa tersaji dengan sate.

Ibu hamil sebaiknya menghindari makan sate di warung yang mempunyai tingkat kebersihan yang buruk dan diketahui tidak mempunyai sumber air yang bersih dan mengalir, makanan dan alat makan (piring, sendok dan farpu) yang dicuci dengan air kotor dan tidak mengalir dapat membawa bakteri dan kuman. Dan juga sate yang sering dimasak di tempat terbuka pada umumnya terkena debu dan dihinggapi lalat.



Pilihan yang paling aman untuk ibu hamil yang ingin makan sate adalah membuatnya sendiri di rumah, Anda bisa saja makan sate di luar asalkan mengikuti tips berikut :

  1. Memilih restoran yang baik dengan standar kebersihan yang terjaga.
  2. Menghindari sayuran mentah yang disajikan dengan sate semisal mentimun dan irisan bawang merah.
  3. Tidak makan bumbu saus kacang yang disajikan dengan sate.

Oke moms itulah jawaban apakah boleh gak ibu hamil makan sate kambing ? Semoga moms terbantu dengan tulisan ini yach!


This is article about :Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?

The article is of, Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ? this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ? with link http://healthty-fun.blogspot.com/2015/09/boleh-gak-ibu-hamil-makan-sate-kambing.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?

Sekianlah artikelnya Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ? dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2015/09/boleh-gak-ibu-hamil-makan-sate-kambing.html
0 Komentar untuk "Boleh Gak Ibu Hamil Makan Sate Kambing ?"

Back To Top