Pengunjung

4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir

4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title 4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir, we already prepared the article to be read Article cara mendidik anak sholeh, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : 4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir
link : 4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir

Related Article you must read


4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir

Membesarkan dan mendidik adalah kewajiban orang tua setelah bayi lahir, dan ada juga kewajiban yang harus dilakukan bila bayi baru lahir dalam Islam semisal memberikannya nama, ibu mengasuhnya full hingga 2 tahun dan sebagainya. Bayi yang lahir dari rahim setiap wanita adalah titipan dari Tuhan untuk setiap pasangan. Titipan yang seharusnya dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Tuhan memberikan anak kepada pasangan sebab tahu bahwa mereka bisa menjaganya.


Namun ada banyak pasangan yang tidak sadar akan kewajibannya sebagai orang tua. Banyak kejadian orang tua menelantarkan anak, bahkan tega juga berbuat kurang pantas kepada anak. Hal itu tidak sepantasnya diterima anak. Setiap pasangan sebaiknya sadar akan kewajibannya, yakni

1. Memberikan ASI

Seorang anak tidak bisa memilih dari pasangan yang seperti apa dia dilahirkan. Maka setiap orang tua wajib membesarkan dengan baik anaknya. Setiap bayi yang lahir memiliki hak untuk dibesarkan dengan baik. Hal pertama, bayi yang lahir berhak mendapatkan ASI dari ibu kandungnya langsung. ASI ekslusif selama enam bulan sangat baik untuk perkembangan bayi. Dengan memberikan ASI itu sudah memenuhi kebutuhan bayi, orang tua tidak perlu memberikan makanan lain selama enam bulan pertama.

2. Merawat

Selain memberikan ASI, orang tua wajib merawat bayi dengan baik. Bayi, apalagi yang baru lahir sebaiknya dijaga setiap saat, jangan sampai terlewat dari pengawasan orang tua atau orang dewasa. Bagi orang tua, luangkanlah waktu untuk senantiasa menjaga dan merawat anak. Jangan sampai anak lebih banyak dirawat oleh baby sister, karena itu akan berpengaruh pada perkembangan anak.

Orang tua juga wajib memberikan imunisasi dengan lengkap untuk anak. Imunisasi berguna untuk menjaga tubuh anak dari ancaman penyakit. Imunisasi bisa diberikan kepada anak mulai usia dini.

3. Mendidik

Setiap bayi yang lahir bagaikan kertas putih yang masih kosong. Tugas orang tua adalah menggambar atau menulisinya dengan hal-hal yang baik. Kewajiban orang tua adalah mendidik anaknya dengan baik sesuai dengan arahan agama dan moral yang mulia. Mendidik anak bisa dimulai dari ketika baru lahir. Masa-masa golden age anak adalah usia 1-5 tahun. Di masa itu anak akan meniru dan menangkap semua yang diucapkan dan dilakukan orang tua kepadanya.

4. Membekali

Hal lain yang harus diberikan orang tua kepada anak adalah bekal. Bekalnya bukan hanya uang, tapi bekal agama dan pendidikan. Agama menjadi tiang hidup, dengan agama yang baik maka kehidupan anak kelak akan menjadi baik dan terarah. Pendidikan serta ilmu yang bermanfaat, dengan ilmu yang cukup anak akan bisa bermanfaat bagi sosial dan keluarganya.

Jika kewajiban orang tua setelah bayi lahir dipenuhi dengan baik, maka berarti orang tua yang bisa menjaga titipan Tuhan.


This is article about :4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir

The article is of, 4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article 4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir with link http://healthty-fun.blogspot.com/2015/09/4-kewajiban-orang-tua-setelah-bayi-lahir.html


Demikianlah Artikel saya tentang :4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir

Sekianlah artikelnya 4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel 4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2015/09/4-kewajiban-orang-tua-setelah-bayi-lahir.html
0 Komentar untuk "4 Kewajiban Orang Tua Setelah Bayi Lahir"

Back To Top