Pengunjung

Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik

Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik, we already prepared the article to be read Article persiapan melahirkan, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik
link : Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik

Related Article you must read


Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik

Para ibu hamil tentu memiliki kebutuhan dan cara tersendiri dalam menjalani masa kehamilannya. Dan segala kebutuhan ibu hamil harus sangat diperhatikan sedini mungkin agar ibu hamil dan janin dalam kandungannya senantiasa tetap sehat dan berkembang dengan baik dan sesuai dengan tahap pertumbuhan tiap bulannya, terutama bagi ibu hamil kembar. Ya, cara pemenuhan perilaku dan kebutuhan ibu hamil kembar agak berbeda atau diperhatikan secara khusus pula, baik demi sang ibu dan kedua janin dalam kandungannya.


Salah satu perilaku yang mendapat perhatian khusus bagi ibu hamil kembar selain pola makannya, adalah cara tidurnya. Cara tidur ibu hamil kembar lebih khusus untuk terus diperhatikan karena kalau salah posisi tidur bisa sangat membahayakan kedua janinnya. Dan sang ibu juga akan merasa tidak nyaman  bila posisi tidurnya salah. Di sini kami akan memberikan tips-tips cara tidur ibu hamil kembar yang baik dan benar yang disesuaikan usia kehamilannya. Langsung simak saja yuk tipsnya, bunda;

1.    Usia Trimester Pertama Kehamilan
Biasanya kehamilan kembar sudah bisa diketahui sejak bulan pertama masa kehamilan. Jadi ibu hamil kembar harus menerapkan cara tidur yang benar ini sedari awal. Pada masa kehamilan 1, 2 dan 3 bulan, ibu hamil masih boleh tidur dalam apapun, kecuali posisi tengkurap.

2.    Usia Trimester Kedua Kehamilan
Posisi yang dibolehkan sudah mulai berubah ketika kehamilan memasukin bulan ke 4, 5 dan 6.  Untuk usia trimester kedua ini, ibu hamil disarankan untuk tidak lagi tidur terlentang apalagi tengkurap. Posisi terlentang akan bisa menekan rahim ke arah belakang hingga bisa menajdi salah satu pemicu  gangguan kesehatan sang ibu, seperti sakit pinggang, sakit pencernaan, wasir bahkan bisa memicu tekanan darah menjadi menurun secara  drastis. Oleh karena itu, hindari posisi terlentang saat tidur, dan usahakan selalu lebih sering ke posisi miring ke kiri karena aliran darah tubuh ibu hamil tidak akan terganggu hingga kesehatan bisa tetap stabil.

3.     Usia 8 Bulan Atau Trimester Ketiga
Ibu hamil yang memasuki bulan 8 dan seterusnya, akan lebih disarankan untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kebiasaan tidurnya, dalam hal ini posisi tidur. Posisi miring ke kiri adalah yang terbaik bagi ibu hamil kembar, tetapi bila kurang nyaman ibu hamil bisa menempatkan bantal di punggung atau pinggang agar bisa nyaman tidur. Atau  bisa bersandar tetapi posisi harus tetap posisi miring.

Demikianlah tips-tips cara tidur ibu hamil kembar yang baik dan benar yang disesuaikan usia kehamilannya di sini. Selamat menerapkannya ya mama.!



This is article about :Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik

The article is of, Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/10/tips-cara-tidur-ibu-hamil-kembar-yang.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik

Sekianlah artikelnya Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/10/tips-cara-tidur-ibu-hamil-kembar-yang.html
0 Komentar untuk "Tips Cara Tidur Ibu Hamil Kembar Yang Baik"

Back To Top