Pengunjung

Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil

Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil - Hello My friend Healthy and medicine, in this article with title Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil , we already prepared the article to be read Article persiapan melahirkan, we wrote this article to you, happy reading.

Tilte : Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil
link : Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil

Related Article you must read


Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil

Hampir semua ibu hamil tentu akan berusaha melakukan apa saja demi kebaikan janinnya, terutama seorang ibu yang baru mengalami masa kehamilan yang pertama kalinya. Ia tentu akan sangat berhati-hati dalam bergerak atau beraktivitas karena khawatir akan keselamatan bayi dalam perutnya. Padahal tetap terus bergerak dan beraktivitas bagi ibu hamil tidak akan membahayakan keselamatan bayi dalam perutnya selama gerakan atau aktivitas tersebut masih tergolong ringan.

Para dokter banyak menyarankan para ibu hamil untuk tetap beraktivitas seperti biasanya asal tidak sampai membuat ibu hamil tersebut terlalu lelah. Selain itu, para ibu hamil disarankan untuk berolahraga ringan, seperti yoga secara rutin selama masa kehamilannya. Karena gerakan yoga telah terbukti sangat baik bagi ibu hamil dan janinnya. Berikut tiga gerakan dasar dalam cara senam yoga untuk ibu hamil :

1.    Duduk Bersila

Gerakan dasar duduk bersila ini sebaiknya dilakukan di atas matras. Jadi ibu hamil harus menyiapkan matras yang nyaman sebagai bantalan duduk untuk melakukan senam yoga ini. Untuk melakukan gerakan ini, ibu hamil dalam posisi duduk bersila dengan tangan kiri dan kanan pada sisi tubuh. Lalu kedua siku tangan diluruskan dan telapak tangan sammpai menyentuh lantai. Kemudian atur nafas secara berulang kali selama beberapa menit. Dalam duduk bersila, ibu hamil bisa menambah gerakan lainnya seperti mengangkat kedua tangan dari sisi tubuh ke kepala sambil menagtur nafas secara perlahan dan teratur serta berulang kemudian turunkan tangan ke depan tubuh secara perlahan. Lakukan gerakan ini secara berulang selama beberapa menit. 
      
2.    Merangkak
Gerakan dasar senam yoga ini mengharuskan ibu hamil dalam posisi merangkak dan siku tangan lurus dan punggung sejajar dengan kepala terangkat sambil mengarahkan pandangan ke arah depan. Tarik nafas perlahan dan berulang kemudian lengkungkan punggung ke arah dalam lalu luruskan kembali sambil mengatur nafas. Lakukanlah gerakan ini secara berulang selama kurang lebih 10-15 menit. 

3.    Berbaring
Gerakan dasar terakhir dalam senam yoga ibu hamil adalah berbaring. Gerakan berbaring ini terdiri dua variasi yang bisa dilakukan keduanya secara bergantian, yakni berbaring menyamping dan berbaring terlentang. Dalam melakukan gerakan berbaring menyamping, ibu hamil dalam posisi berbaring dengan lutut kanan di depan dan lutut kiri di belakang. Posisi badan menyamping sambil menekuk kedua lutut dan lengan ini juga bisa membantu menenangkan pikiran ibu hamil selain menyehatkan punggung.

Sedangkan dalam gerakan berbaring terlentang ini, ibu hamil berada dalam posisi terlentang dengan memegang kedua lutut. Atur nafas dengan membuka mulut lalu hembuskan. Lakukan gerakan ini secara ke depan dan ke belakang secara berulang sambil menghitung dan mengatur nafas.

Itulah tiga gerakan dasar dalam cara senam yoga untuk ibu hamil di sini, konsultasikan terlebih dahulu pada bidan atau dokter kandungan bila Anda tidak terbiasa melakukan yoga sebelumnya. Selamat mencoba tip yoga ini dan semoga tetap sehat luar dalam!


This is article about :Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil

The article is of, Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil this time, we hope can give you more experience and more helpfull, don't forget to share.

You are readingf article Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil with link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/09/tiga-gerakan-dasar-cara-senam-yoga.html


Demikianlah Artikel saya tentang :Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil

Sekianlah artikelnya Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil dengan alamat link http://healthty-fun.blogspot.com/2016/09/tiga-gerakan-dasar-cara-senam-yoga.html
0 Komentar untuk "Tiga Gerakan Dasar Cara Senam Yoga Untuk Ibu Hamil "

Back To Top